SELAMAT MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA YANG KE -93 TAHUN SEJAK 28 OKTOBER 1928 – 2021

Setiap tanggal 28 0ktober, masyarakat indonesia selalu memperingati Hari Sumpah Pemuda. Hal ini untuk mengenang dan menghargai perjuangan para pahlawan saat Kongres Pemuda II yang menghasilkan sumpah pemuda.

Kongres pemuda II yang diselenggarakan pada 27-28 Oktober 1928 tersebut, berhasil menyatukan keyakinan para pemuda dari berbagai latar belakang daerah, suku, dan agama. Dengan rasa persatuan dan kesatuan yang tinggi, para pemuda indonesia mampu membangkitkan rasa nasionalisme dan kebangsaan.

Untuk memperingati ikrar tersebut Presiden Soekarno pada tanggal 28 Oktober menetapkan Hari Sumpah Pemuda, Ir. Soekarno mengajak seluruh masyarakat indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda yang bukanlah setahun sekali, melainkan akan terus ada .

Begitu pula di Desa Medayu kec. Watukumpul kab. Pemalang. Sebagai penerus masa depan bangsa, kita bisa memperingati dengan beragam cara. Salah satu diantaranya Mengheningkan cipta sejenak untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, Pandemi Covid-19  yang mengubah segalanya hingga acara memperingati Hari Sumpah Pemuda beda dari tahun-tahun sebelum Pandemi Covid-19 melanda bumi kita.

               “Selamat Hari Sumpah Pemuda Untuk kalian para Pemuda. Belajarlah tanpa kenal lelah, jadilah Pemuda yang berkualitas dan selalu menjungjung tinggi nasionalisme di atas segalanya.”

TEAM PENERBIT : PRAKTIK KERJA LAPANGAN DESA MEDAYU

  1. RAHMA RIA RAMADANI
  2. RISKA FEBIYANTI
  3. SYIFA OKTAVIA

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: